Baca Yach... N Jangan Lupa Comentnya

Minggu, 13 Mei 2012

prepare before performents


Setelah lama gak posting, aku muncul lgi niiii..
Kali ini aku pengen berbagi mengenai apa aja sih yang perlu di persiapkan sebelum pentas teater,
Okey,., langsung aja teman,.,

Ketika kamu ingin tampil dalam suatu pentas teater pasti banyak bgt yang harus dipersiapkan. Dari hal yang sepele ampe yang paling bener-bener dibutuhin. Nah menurut pengalaman yang pernah aku alami setiap sebelum aku pentas teater yang perlu di persiapkan antara lain:
Naskah
Pemain beserta crew-crewnya
Properti
Alat-alat make up
Kostum
Budget
Itu tadi hal-hal yang harus dipersiapkan. Sekarang aku pengen jelasin satu persatu. Yang pertama Naskah. Pastinya kalian udah tau kalo setiap pementasan pastinya berjalan karena ada naskah. Naskah ini lah yang menceritakan isi dari pementasan tersebut. Selanjutnya pemain, pemain disini maksudnya tokoh-tokoh yang memerankan peran yang terdapat di dalam naskah tersebut. Biasanya sebelum menentukan peran diadakan casting dulu teamn. Berikutnya properti, properti ini merupakan hal yang harus ada dalam pementasan karena pementasan tidak akan sempurna jika tidak ada properti didalamnya. Kemudian alat-alat makeup, berfungsi untuk mendandani setipa tokoh yang berperan didalam pementasan tersebut. Tanpa makeup para pemain tidak akan terlihat karakternya. Selanjutnya kostum, ini juga merupakan hal penting yang harus ada. Karena kalau tidak ada kostum maka pemainnya tidah bisa memperlihatkan peran mereka masing-masing. Yang terakhir budget. Ini diperlukan untuk misalnya pendaftaran untuk lomba, terus untuk memenuhi keperluan lain yang masih kurang. 
itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum pementasan teater. ini menurut pengalamn aku lo.. mungkin teman-teman punya pengalaman lain yang lebih lengkap. silahkan berkomentar. 
ditunggu yach komentarnya,.,. terimakasih

1 komentar: